Rabu, 20 Agustus 2014

New Technology in Football 2014

Ada yang baru di gelaran Piala Dunia 2014 mendatang terkait pelaksaan sebuah tendangan bebas. Untuk menandai tembok pembatas dan bola, wasit akan menggunakan Vanishing Spray.
Vanishing spray adalah sebuah alat penyemprot berwarna putih yang akan menghilang dalam beberapa menit. Spray tersebut akan digunakan untuk membuat garis sementara di rumput lapangan sebagai tanda pembatas pemain bertahan yang melakukan pagar hidup dan juga menandai tempat terjadinya pelanggaran.
Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah adanya kecurangan dengan memajukan bola beberapa meter mendekat gawang dari tempat terjadinya pelanggaran.
Akan adanya penggunaan Vanishing Spray telah disetujui oleh presiden FIFA, Sepp Blatter. Dasar dari keputusan tersebut menurut Blatter adalah penerimaan positif dari penggunaan Vanishing Spray di gelaran Piala Dunia antar klub di Maroko.
“Saya rasa  ini adalah sebuah solusi yang bagus. Beberapa orang mengatakan hal itu akan menghabiskan banyak waktu dan saya pun spektis diawalnya. Namun semua wasit yang telah menggunakan alat tersebut sangat senang,” ujar Blatter.
Sistem spray tersebut sebenarnya telah lama digunakan di Argentina dan Brasil yang mana digunakan untuk mengurangi jumlah kecurangan terkait letak bola untuk melakukan tendangan bebas.

Gelaran Piala Dunia 2014 pun akan dihiasi dengan warna putih spray hasil dari Vanishing Spray dari wasit.(sepak.com)
dan ini adalah cerita berbeda dari efek Vanishing Spray : Santi Cazorla kena semprot ....
Everything happens with positive and negative...............But,,,,,we must keep a POSITIVE THINKING !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar