Rabu, 20 Agustus 2014

Malang = Ngalam

Kota Malang - JAWA TIMUR
 Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa TimurIndonesia. Kota yang berpenduduk 820.243 (2010) ini berada di dataran tinggi yang cukup sejuk, terletak 90 km sebelah selatan Kota Surabaya, dan wilayahnya dikelilingi olehKabupaten Malang. Luas wilayah kota Malang adalah 252,10 km2. Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelahSurabaya, dan dikenal dengan julukan kota pelajar.

Kota Malang berada pada iklim yang cukup sejuk dan terletak pada ketinggian antara 429 - 667 meter diatas permukaan air laut. 112,06° - 112,07° Bujur Timur dan 7,06° - 8,02° Lintang Selatan, dengan dikelilingi gunung-gunung,  Gunung Arjuno di sebelah Utara,Gunung Semeru di sebelah Timur,Gunung Kawi dan Panderman di sebelah Barat,dan  Gunung Kelud di sebelah Selatan (id.wikipedia.org)
    Malang Kota Pariwisata,hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai tempat rekreasi yang menarik untuk dikunjungi wisatawan-wisatawan nasional dan mancanegara.Contohnya:Jatimpark,Pantai Balek Kambang,Gunung bromo,dll.
                             
     Malang Kota Pelajar,berbagai sekolah dan institut pendidikan ada di kota Malang.TK,SD,SMP,SMA hingga Universitas unggulan ada di kota ini (Universitas Muhammadiyah Malang,Universitas Brawijaya,UIN Malang,dll)

     Malang = Ngalam,budaya bahasa walikan berasal dari kota indah ini, slow menjadi woles ,tidur menjadi rudit , iyyo menjadi oyyi , dll.

     Serta AREMA yang telah menjadi kebanggaan warga malang,menjadi simbol dari pergerakan di kota ini.
Salam Satu Jiwa !


     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar